Friday, April 19, 2013

Untukmu...

Pak,

Udah enak ya Pak di sana? Kami di sini tersenyum kok Pak, karena kami tau Bapak udah gak sakit lagi di sana. Bapak udah ada di deket Sang Maha Pengasih.

Aku hanya...kangen Bapak.


Menyadari, aku gak bisa cerita lagi ke Bapak kalo aku abis jalan ke luar negeri, gak bisa curhat ke Bapak kalo lagi ada masalah di kantor, gak bisa lagi diam-diam terharu liat binar bangga di mata Bapak saat aku cerita soal hasil appraisal di kantor. Tapi, aku gak menyesal Bapak pergi secepat ini. Karena emang gak akan pernah ada ukuran yang pasti, kapan disebut terlalu cepat, kapan disebut pas, kapan disebut terlalu lama. Karena kehilanganmu Pak, akan selalu terasa menyakitkan buat aku.

Aku juga bangga jadi anakmu Pak. Aku tau Bapak berjuang untuk bisa berdamai sama diri sendiri menghadapi ketuaan Bapak, menghadapi sakitnya Bapak, dan terutama menghadapi ketidakberdayaan Bapak. Bapak itu kan susah nerima diri jadi lemah ya Pak? Tapi akhirnya Bapak berhasil mengalahkan diri sendiri. Aku bangga banget Pak. Bapak berhasil memenangkan hidup Bapak sendiri. Dan aku bener-bener bangga jadi anakmu Pak.

Hidup kita memang gak selalu mudah ya Pak. Tapi hidup kita sungguh berharga. Dan aku jadi saksi, bahwa hidup Bapak, tidak sia-sia. Taburan kasih dan manfaat yang Bapak tebar, Insya Allah tidak sia-sia.

Selamat jalan idolaku. Aku sayang Bapak

No comments: